Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpinan dan Hakim Pengadilan Agama Magelang Ikuti Pembukaan Secara Virtual Dialog Mahkamah Agung RI dengan FCFCOA

Kota Magelang – Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Magelang menghadiri pembukaan dialog Mahkamah Agung dengan FCFCoA (Federal Circuit & Family Court of Australia) yang berlangsung di Melbourne pada Selasa pagi (18/10/2022).

Baca Juga: Aparatur PA Magelang Ikuti Webinar Dialog Yudisial Mahkamah Agung RI Dan FCFCOA : Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Dalam Perkara Perceraian

Acara pembukaan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB tersebut diawali dengan sesi pertama dengan mengangkat isu Peningkatan Pera Kepemimpinan Hakim Perempuan di Pengadilan dengan sambutan dari Kepala CFCCoA The Hon, William Alstergren.

Dalam sambutan pembuka Chief Justice FCFCoA yang juga sebagai Ketua Majelis Peradilan Keluarga tersebut menyatakan apresiasi dan penghargaan terhadap terobosan dan langkah cepat Badan Peradilan Agama. Terutama konsen Badilag dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian.

Selanjutnya Ketua Mahkamah Agung RI YM Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam sambutan berikutnya juga berharap dengan adanya kunjungan kerja YM pimpinan MA, YM para Hakim Agung, serta para Hakim Tingkat Pertama pada lingkungan Badan Peradilan Umum dan Peradilan Agama.

Pasca pembukaan, acara langsung dilanjutkan dengan diskusi dengan fasilitator Mrs. Cate Summer dan Mrs. Lisha Lister dengan garis besar agenda dialog pengantar mengenai Peran Hakim Perempuan di Peradilan Indonesia 2020-2022.

Kunjungan tersebut direncanakan akan berlangsung sampai dengan hari Kamis (27/10/2022) dan diikuti secara virtual oleh seluruh pengadilan secara virtual. (Spn)