Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpinan dan Hakim Pengadilan Agama Magelang Ikuti Studium General Tentang Fatwa dan Kefatwaan Mesir

Kota Magelang – Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Magelang, ketua dan hakim PA Magelang mengikuti Studium General yang diselenggarakan oleh Majelis Pengurus Nasional Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (MPN HISSI) bekerja sama dengan Majelis Pengurus Wilayah Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia Mesir (MPW HISSI Mesir) yang dilaksanakan secara daring pada Rabu (16/11/22).

Acara yang dimulai pukul 19.15 WIB ini dibuka oleh ketua umum Majelis Pengurus Nasional Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia /MPN HISSI, Prof. Dr. Drs. K.H. M. Amin Suma, S.H., M.A., M.M.

Selain ketua dan hakim, para mahasiswa PPL dari UNTID dan UII juga antusias mengikuti studium general dengan tema Fatwa dan Kefatwaan Mesir ini.

Dalam kesempatan ini, Dr. Ali Umar selaku Aminul Fatwa Darul Ifta Mesir menyampaikan bagaimana fatwa yang dikeluarkan oleh Darul Ifta Mesir memiliki peranan yang cukup penting dalam memberikan solusi-solusi terhadap persoalan yang muncul sebagai akibat perkembangan zaman, teknologi dan ilmu pengetahuan.

Studium General ini diikuti oleh seluruh pengadilan agama di Indonesia, serta dihadiri secara virtual oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., beberapa Hakim Agung Kamar Agama, dan Dirjen Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.
(Njb)