Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

PIMPINAN, HAKIM, PANITERA DAN PANMUD PA MAGELANG IKUTI PEMBINAAN KETUA KAMAR AGAMA MAHKAMAH AGUNG RI DI WILAYAH PTA SEMARANG

Kota Magelang, Senin, 31/07/2023 bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Magelang Aparatur Pengadilan Agama Magelang mengikuti kegiatan Pembinaan oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI YM. Prof Dr. Drs. H. Amran Suadi., S.H., M.Hum melalui zoom metting. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB tersebut dilaksanakan di Pengadilan Agama Batang dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Sekretaris, Panitera PTA Semarang dan Ketua dan Panitera seluruh Pengadilan Agama di Jawa Tengah.

Adapun materi yang disampaikan dalam pembinaan Ketua Kamar Agama tersebut terkait dengan permasalahan hukum mengenai putusan, perkara perceraian, perkara harta bersama, perkara waris wakaf, teori penemuan hukum dan dislipin kerja. Setelah sesi penyampaian materi dilanjutkan sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab beliau juga menyampaikan kepada para aparatur pengadilan agama untuk bekerjasama dengan baik dalam rangka mewujudkan dan menegakkan keadilan berdasarkan hukum.

“Jadilah Hakim yang Arif dan selalu memudahkan urusan orang lain, karena dengan memudahkan urusan orang lain maka urusan kita akan dimudahkan oleh Allah SWT” pesan Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. pada saat mengakhiri acara. (FPP)