Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Rapat Monev Kepaniteraan Pengadilan Agama Magelang guna Meningkatkan Kinerja

Magelang – Selasa, 12 Juli 2022, pukul 14.00 WIB, bertempat di Media Center Pengadilan Agama Magelang, diselenggarakan rapat monitoring evaluasi Kepaniteraan Pengadilan Agama Magelang.

Baca Juga: Aparatur Pengadilan Agama Magelang Selenggarakan Rapat Koordinasi dan Monev Kinerja Sesmester Pertama Tahun 2022

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PA Magelang didampingi oleh Wakil Ketua dan Plh. Panitera serta dihadiri oleh seluruh aparatur kepaniteran diantaranya para Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti, dan Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Magelang.

Rapat diawali dengan sambutan Ketua PA Magelang, Septianah, S.H.I., M.H. Dalam sambutannya KPA Magelang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kinerja seluruh aparatur Kepaniteraan PA Magelang.

“Terimakasih atas kinerja selama ini, berkat kerja keras kita semua terutama Panitera beserta jajarannya kita berhasil meraih prestasi penghargaan triwulan II tahun 2022 peradilan Agama Se-Jawa Tengah, diantaranya di bidang kepaniteraan yaitu Terbaik I penerimaan e-court, e-litigasi, dan penanganan delegasi, Terbaik II implementasi SIPP serta Terbaik IV banding ecourt terbanyak”.

Waka PA Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. juga menyampaikan semoga kita dapat konsisten dalam mempertahankan capaian yang telah diraih dan tetap semangat untuk terus meningkatkan prestasi.

“Implementasi SIPP kembali ditingkatkan terutama tentang penanganan perkara agar memperhatikan waktu tundaan sidang dan validasi harian juga dilakukan secara rutin sesuai dengan waktu yang ditentukan”, imbuh Sapuan.

Agenda rapat kali ini adalah melakukan monitoring dan evaluasi permasalahan di kepaniteraan. Setiap bagian dimulai dari PTSP, JSP, PP dan Panmud menyampaikan permasalahan dan kendala yang dialami dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari.

Dari hasil rapat ditemukan solusi dan langkah strategis guna meningkatkan kinerja terutama demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan sosialiasi hasil MOU PA Magelang dengan OPD terkait. Rapat berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan capaian monev serta tindak lanjut dari MOU tersebut. Ans