Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Sah! Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Pengantar Alih Tugas Pejabat di Lingkungan PA Magelang

Kota Magelang – Jumat (9-12-2022) bertempat di lobby PA Magelang, telah dilangsungkan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PA Magelang dan Hakim serta Pengantar Alih Tugas Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang yang lama Sapuan, S.HI., M.H. yang mendapat promosi menjadi Ketua Pengadilan Agama Sorong Kelas II dan Panitera yang lama Suminah, S.H., M.H yang mendapat promosi menjadi Panitera PA Wonogiri Kelas IB.

Baca Juga: Khidmat! Pelantikan Mantan Wakil Ketua PA Magelang Menjadi Ketua PA Sorong

Pelantikan dan pelepasan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB berlangsung dengan khidmat dan disiarkan secara livestreaming melalui kanal Youtube Pengadilan Agama Magelang. Selain dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Magelang, acara tersebut turut dihadiri pula oleh Ketua PA Mungkid, Ketua PA Cianjur, Wakil Ketua PN Magelang, Wakil Ketua PA Sleman serta perwakilan dari Bank Syariah Indoniesia (BSI) Kantor Cabang Magelang.

Ketua PA Magelang, Septianah S.H.I. M.H. mengambil sumpah pejabat yang dilantik, Nurhasan S.H.I. M.E. sebagai Wakil Ketua PA Magelang, dan Fajar Pardany P, S.Sy sebagai Hakim PA Magelang, disaksikan oleh 2 orang saksi Hakim dari PA Mungkid. Setelah pembacaan sumpah dan pelantikan, dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh pejabat yang dilantik.

Setelah pengambilan sumpah dan pembacaan pakta integritas, dilanjutkan dengan pemberikan kata sambutan dan perkenalan dari pejabat yang dilantik. Dilanjutkan dengan sambutan dan perpisahan dari pejabat yang mendapat promosi dan mutasi ke PA lain. Suasana haru terlihat ketika ucapan perpisahan dari pejabat yang mendapat mutasi. Karena dari kedua pejabat tersebut beranggapan bahwa PA Magelang sudah seperti keluarga bagi mereka.

KPA Magelang pun menyampaikan ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan menyambut hangat kedatangan pejabat baru. “Selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar PA Magelang. Semoga Bapak Ibu yang bergabung dapat membawa semangat positif bagi PA Magelang. Dan juga selamat jalan untuk Bu Panitera dan Pak Ketua PA Sorong, semoga kita dapat bertemu kembali di lain kesempatan”. Tuturnya

Rangkaian acara diakhiri dengan pembacaan doa dan makan bersama seluruh pegawai dan keluarga. (bgs)