Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Ingatkan Pentingnya Atribut Dan Pilihan Kata Yang Baik Dalam Pelayanan

Kota Magelang – Rabu (03/05/2023) Sekretaris Pengadilan Agama Magelang, Eko Sambudhi, S.T. mengadakan briefing pada Rabu pagi di halaman PTSP PA Magelang. Briefing tersebut dihadiri oleh Petugas PTSP dan PPNPN PA Magelang dengan tema “Semangat Melayani”.

Briefing dimulai pada pukul 08.15 WIB dan berlangsung selama 15 menit. Eko memberikan arahan dan pengarahan terkait bagaimana cara bekerja untuk mencapai kesiapan dalam melayani para pihak yang membutuhkan.

Eko menyampaikan dua hal penting dalam melayani, yaitu memperhatikan atribut dan choice of words. Dalam hal atribut, Eko menekankan pentingnya menggunakan atribut dengan lengkap sebagai bentuk penghormatan kepada orang lain dan membuat orang lain tahu siapa kita. Sedangkan dalam hal choice of words, Eko menyarankan untuk memilih kata yang terbaik dan nyaman untuk diri sendiri, serta kata yang paling disukai oleh lawan bicara. Menurutnya, dengan memberikan pilihan kata yang terbaik dan penuh ketulusan, maka akan mendapatkan timbal balik yang baik pula.

Di akhir briefing, mantan Kasub Umum dan Keuangan PA Pemalang ini ingatkan Petugas PTSP dan PPNPN untuk selalu menerapkan dua hal tersebut dalam melayani para pihak yang membutuhkan. Diharapkan dengan penerapan hal tersebut, PA Magelang dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan bagi masyarakat. (Ris)