Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Sidang Ujian Tesis, Hakim PA Magelang Presentasikan Implementasi Jurimetri

Kota Magelang – Rabu (15/02/2023) Hakim Pengadilan Agama Magelang, Muhamad Ainun Najib, S.H. mempresentasikan tesis dengan judul Implementasi Jurimetri Dalam Penentuan Besaran Hak-Hak Perempuan Pasca Perceraian di Pengadilan Agama Perspektif Hukum Positif dalam sidang munaqasyah Magister Ilmu Agama Islam, FIAI UII, Yogyakarta secara daring.

Sidang yang dilaksanakan pukul 13.45 WIB tersebut dipimpin oleh Dzulkifli Hadi Imawan, Lc., M.Kom., Ph.D dengan penguji terdiri dari Dr. Muslich KS., M.Ag dan Prof. Dr. H. Amir Mu’allim, MIS.

Muslich KS sebagai penguji 1 memberikan apresiasi tinggi terhadap hasil penelitian Hakim PA Magelang tersebut.

“Yang luar biasa dari tesis saudara adalah mencoba membangun keadilan yang semula abstrak, menjadi lebih empiris. Itu bagus sekali” ungkap dosen FIAI, UII tersebut.

Najib yang merupakan alumnus jurusan Akhwal Syakhsiyah Fakultas Ilmu Agama Islam, UII Yogyakarta melanjutkan studi jenjang Magister di fakultas yang sama sejak tahun 2021 lalu.

Genap empat semester, Najib yang memulai perkuliahan sejak masih menjabat sebagai Hakim PA Gedong Tataan tersebut berhasil menyelesaikan studinya saat bertugas di PA Magelang.

Terakhir, Dr. Yusdani, M.Ag selaku pembimbing menyampaikan agar anak didiknya tersebut segera melanjutkan ke jenjang studi berikutnya. Bravo!