Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Sosialisasi Zoom Meeting E-Bundling, Aparatur Pengadilan Agama Magelang Bersemangat Mengikuti

Kota Magelang – Kamis (22/12/2022) bertempat di Media Center Pengadilan Agama Magelang, Hakim dan Aparatur Pegawai PA Magelang terutama pejabat fungsional seperti plh. Panitera, Panmud, Panitera Pengganti, serta Jurusita Pengganti mengikuti meeting zoom sosialisasi e-bundling yang dimulai pukul 13.30 WIB.

Sosialiasi e-bundling dimaksudkan agar dipahami dan dipedomani oleh satker dalam memberikan kecepatan yang tinggi dalam pelayanan kepada para pihak berperkara dalam proses pengajuan perkara banding. Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H dalam sambutan pembuka sosialisasi e-bundling.

“Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh dapat mengetahui secara langsung pihak yang mengajukan upaya banding, pada aplikasi e-bundling, yang nantinya diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut asas Peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan dapat di terapkan dengan maksimal” ujar H. Aco.

Sependapat dengan Dirjen Badilag, Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama
Ditjen Badilag Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. mengungkapkan hal yang sama.

“Seluruh Pegawai di Peradilan Agama harus melek IT, Tidak ada salahnya dan tidak ada kata terlambat untuk belajar Teknologi Informasi bagi Hakim Tinggi Agama dan seluruh aparatur Pengadilan Agama” kata wanita kelahiran Enrekang tersebut.

Sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan secara teknis oleh nara sumber dengan membagi membagi tiga bagian yakni penginstalan aplikasi e-bundling di tingkat banding, cara menggunakan aplikasi di tingkat banding, dan cara menggunakan e-bundling di tingkat pertama. (Irf)