Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Tindak Lanjuti Kerjasama Badilag dengan Kemenkes, Ketua dan Sekretaris PA Magelang sambangi Dinkes Kota Magelang

Magelang – Sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara Badan Peradilan Agama (Badilag)  dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Ketua Pengadilan Agama Agama Magelang Septianah, S.H.I., M.H. dan Sekretaris Adhi Kurniawan, S. Kom.  bersilaturahim ke Dinas Kesehatan Kota Magelang Jl. Sarwo Edhi Wibowo No. 2 , Kompleks Balai Kota Magelang pada Kamis (12/5 2022 ).

Ketua dan Sekretaris PA Magelang ditemui langsung oleh Kepala Dinkes Kota Magelang, dr. Hj. Isti Sad Aryanti, Sp.B. Kunjungan silaturahim tersebut sebagai tindak lanjut surat Badilag Nomor 2449/DjA/HM.00/4/2022 tanggal 22 April 2022 yang mewajibkan kerjasama dengan Dinas Kesehatan di yurisdiksi PA masing-masing terkait edukasi ataupun bimbingan konseling pranikah khususnya pada perkara Dispensasi Perkawinan.

Disampaikan oleh dr. Isti bahwa Dinas Kesehatan tidak berkeberatan dengan kerjasama ini, karena kerjasama sejenis juga telah dilakukan antara Kemenag Kota Magelang dengan Dinkes Kota Magelang.
“Draft Perjanjian Kerjasama ini akan kami pelajari terlebih dahulu dan akan segera tindaklanjuti segera karena menyangkut pelayanan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Pihak PA Magelang melalui melalui ketua juga berharap paling lambat bulan Juli 2022 perjanjian kerjasama ini sudah terlaksana.

Dengan sinergitas antara Pengadilan Agama Magelang dan Dinas Kesehatan Kota Magelang dapat membantu masyarakat mendapatkan edukasi bimbingan pranikah dan bermanfaat. Selain itu juga menyukseskan program Kota Magelang dalam menurunkan angka  Stunting  (lambat tumbuh kembang anak) di Kota Magelang. (Ak)

Leave a Comment