Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Tingkatkan Kemampuan Pelayanan, Aparatur PA Magelang Ikuti Sosialisasi Produk Digital Perbankan dan Excellence Service

Magelang – Rabu (27/4/2022) bertempat di Media Center, Aparatur Pengadilan Agama Magelang mengikuti sosialisasi produk digital perbankan dan Excellence Service yang diadakan bekerja sama dengan Bank Raya Indonesia (Anak Perusahaan BRI). Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung mulai pukul 13.00 WIB – Selesai.

Baca Juga : Sosialisasi Aplikasi LANDIPA di PA Magelang

Kegiatan diawali dengan sambutan Septianah, S.H.I., M.H. selaku ketua pengadilan dengan mengingatkan pentingnya pengetahuan mengenai produk digital perbankan di era yang semakin maju seperti saat ini.

Selain itu pemberian pelayanan prima melalui Excellence Service menjadi hal yang sangat diperlukan agar nantinya seluruh aparatur dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Materi inti disampaikan oleh perwakilan Bank Raya Indonesia yang masing-masing menjelaskan keunggulan produk perbankan digital (digital saving) apabila dibandingkan dengan produk perbankan konvensional. Salah satu keunggulannya yaitu lebih memudahkan masyarakat karena untuk membuka rekening tidak perlu datang langsung ke bank serta tidak adanya potongan yg dikenakan perbulan karena sifatnya digital.

Lebih lanjut, perwakilan Bank Raya juga menjelaskan mengenai Excellence Service (pelayanan prima ). Pemberian layanan prima kepada nasabah dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal. Mulai dari sikap saat menyambut nasabah, mengawali layanan sampai mengakhiri layanan, keterampilan/skill yang mengutamakan ketelitian dan waktu, complain handling atau penanganan pengaduan masyarakat serta yang terakhir time out service.

“Keempat hal tersebut menjadi penting dalam pemberian layanan kepada masyarakat terutama di dunia perbankan untuk memberikan kesan pertama yang baik kepada nasabah. Sehingga mereka merasa dihargai dan diprioritaskan sebagai konsumen ” tutur pemateri.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diakhiri dengan praktek langsung pemberian layanan prima (excellence service) oleh perwakilan Petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Bank Raya Indonesia serta sesi foto bersama. (Fir)

Leave a Comment