Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Tingkatkan Manajemen Website dan Medsos Pengadilan, Tim PA Banyumas Studi Tiru ke PA Magelang

Magelang – Jumat (8/7/2022) Tim pengelola website Pengadilan Agama Banyumas datang berkunjung ke Pengadilan Agama Magelang dalam rangka Studi Tiru terkait peningkatan manajemen website dan media sosial pengadilan.

Baca Juga: Tim Pembangunan Zona Integritas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Magelang Lakukan Studi banding di Pengadilan Agama Magelang

Tim berjumlah 6 (enam) orang tersebut dipimpin oleh Panitera PA Banyumas, Mokhamad Farid, S.Ag., M.H. disambut dengan hangat dan penuh keakraban oleh Ketua PA Magelang, Septianah, S.H.I., M.H. beserta tim website dan medsos Pengadilan Agama Magelang.

“Kami merasa terhormat dan berterimakasih kepada PA Banyumas sudah memilih PA Magelang sebagai tempat studi tiru terkait pengelolaan website dan media sosial. Alhamdulillah baru sepekan yang lalu PA Magelang menjadi satuan kerja terbaik dalam pengelolaan website dan media sosial se-wilayah PTA Jawa Tengah”, Ujar mantan Waka PA Martapura Okut tersebut dalam sambutannya.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut dilaksanakan dengan sharing pengalaman dari tim website PA Magelang. Menariknya materi disampaikan langsung oleh para personil yang secara teknis selama ini mengimplementasikan secara langsung dalam pengelolaan website dan medsos.

Waka PA Magelang Sapuan,S.H.I., M.H. dalam pemaparan materi manajemen website dan medsos satuan kerja mengatakan bahwa materi disampaikan secara bergantian oleh tim yang secara aktif mengimplementasikan website dan medsos PA Magelang.

“Kenapa materi ini kita kombinasikan pematerinya. Karena akan lebih tepat guna materi langsung disampaikan dan disimulasikan dari kawan-kawan tim. Ini membuktikan bahwa selama ini memang website dan medsos PA Magelang diimplementasikan oleh tim dan bukan dikerjakan person tertentu,” ujarnya.

Materi yang berorientasi pada sharing pengalaman tersebut meliputi pengelolaan website dan media sosial pengadilan, teknik membuat berita, teknik penerbitan berita pengadilan ke media massa online maupun cetak dan manajemen tim website pengadilan.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada tim website dan medsos PA Magelang. Selain itu tim PA Magelang juga berbagi tips meraih nilai maksimal penilaian website serta peningkatan performa media sosial dan survey online. (Njb)