Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Tingkatkan Sinergi Antar Peradilan, Pengadilan Agama Magelang Fasilitasi Sidang Keliling Dilmil II-11 Yogyakarta

Kota Magelang – Pengadilan Agama Magelang dan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta bersinergi dalam memberikan pelayanan dan akses para pihak dalam menjalani persidangan. Sinergi tersebut terlaksana dengan adanya sidang keliling (sidkel) yang difasilitasi oleh Pengadilan Agama Magelang.

Baca Juga: Koordinasi DILMIL II-11 Yogyakarta dengan Pengadilan Agama Magelang Dalam Persiapan Pelaksanaan Sidang Keliling

Sidang keliling DILMIL II-11 Yogyakarta yang berlangsung di ruang sidang PA Magelang Jalan Sunan Giri, Jurangombo Selatan, Kota Magelang tersebut direncanakan berlangsung selama 5 (lima) hari sejak tanggal 22 sampai dengan 26 Agustus 2022.

KPA Magelang Septianah, S.H.I., M.H. dalam pertemuan dengan Kadilmil II-11 di ruang kerjanya (22/8) menyampaikan bahwa kesediaan penggunaan fasilitas yang diberikan adalah dalam rangka mendukung percepatan penyelesaian perkara dan akses yang lebih dekat para pihak dalam persidangan.

“Secara prinsip kami mendukung pelaksanaan persidangan Dilmil II-11 Yogyakarata yang diselenggarakan di ruang sidang Pengadilan Agama Magelang. Hal ini tentu sebagai bentuk partisipasi kami dalam mendukung percepatan penyelesaian perkara serta dekatnya akses para pihak dalam menjalani persidangan,”ungkapnya.

Kadilmil II-11 Yogyakarta LETKOL CHK Muhammad Rizal, S.H., M.H. dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas sinergi yang dibangun dengan PA Magelang. Lebih lanjut dirinya juga berharap dengan adanya kerjasama tersebut, mampu mewujudkan akses yang dekat terhadap para pencari keadilan.

“Secara pribadi dan kesatuan kami tentu berterimakasih kepada pimpinan dan seluruh jajaran aparatur Pengadilan Agama Magelang. Meskipun sejak bergabungnya empat peradilan dalam satu atap Mahkamah Agung RI, baru kali ini kerjasama kami dapat terwujud dengan PA Magelang,” imbuhnya.

Sidang keliling menghadirkan para pihak dari beberapa kesatuan mulai dari Babinsa Ramil 16 dan 20 Kodim 0709 Kebumen, Yonarmed 11 Kota Magelang dan Akademi Militer Kota Magelang. Sedangkan jumlah perkara yang disidangkan sebanyak 8 (delapan) perkara. (Spn)