Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Wakil Ketua PA Magelang Ikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Kota Magelang

Magelang, 17 Agustus 2023 – Upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kota Magelang dipusatkan di Lapangan Rindam IV/ Diponegoro Magelang, dengan Wali Kota Muchamad Nur Aziz bertindak sebagai inspektur upacara.

Peserta upacara meliputi pejabat forkopimda termasuk Wakil Ketua PA Magelang Nurhasan, SHI., ME, pejabat di lingkungan Pemkot Magelang, perwakilan instansi/lembaga daerah, TNI, Polri, pelajar, dan masyarakat. Pengibaran bendera merah putih sukses dilaksanakan oleh Paskibra 2023 Kota Magelang.

Aziz selaku komandan upacara mengharapkan peringatan HUT RI menjadi motivasi semua kalangan untuk meneguhkan tekad mengisi kemerdekaan, mengemban amanah cita-cita proklamasi kemerdekaan, serta mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pada kesempatan itu, Pemkot Magelang menyerahkan tanda kehormatan Presiden RI “Satya Lancana Karya Satya” sebagai wujud penghargaan kepada ASN yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan, serta bekerja secara terus-menerus sekurang-kurangnya 10, 20, atau 30 tahun.

“Kepada masing-masing penerima, atas nama Pemerintah Kota Magelang, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini. Semoga penghargaan ini dapat menambah semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi kita semua, baik ASN maupun masyarakat pada umumnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aziz membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang antara lain mengatakan tentang pentingnya penguatan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara dirangkai dengan mengikuti live streaming Upacara Detik-detik Proklamasi yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara. (N)