Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Wakil Ketua PA Magelang Sambut Kedatangan Mahasiswa UIN Salatiga

Magelang – Kamis (14/7/2022) Pengadilan Agama Magelang kembali menerima mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kali ini, mahasiswa berasal dari IAIN Salatiga yang berjumlah 9 (sembilan) orang dari tiga jurusan berbeda, yaitu Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tata Negara.

Baca Juga: Jelang Pelaksanaan PKL, Hakim PA Magelang Bekali Mahasiswa UNIMMA

Wakil Ketua PA Magelang, Sapuan, S.H.I., M.H. ddidampingi Hakim, Muhamad Ainun Najib, S.H., menyambut kedatangan sembilan mahasiswa tersebut, yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Heni Satar Nurhaida, M.Si.

Dalam kegiatan serah terima mahasiswa yang berlangsung sejak pukul 14.30 WIB ini, Heni menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pimpinan PA Magelang karena telah berkenan menerima mahasiswa dari Fakultas Syariah IAIN Salatiga untuk belajar di PA Magelang.

“Terimakasih kepada Bapak Wakil Ketua yang sudah menerima dan mengijinkan anak-anak didik kami belajar di PA Magelang. Dan perlu kami informasikan, bahwa sejak Juni 2022 lalu IAIN Salatiga telah resmi menjadi UIN Salatiga” tuturnya dalam sambutan penyerahan mahasiswa.

Demikian pula, Wakil Ketua PA Magelang dalam sambutan penenrimaannya juga mengucapkan terimakasih kepada UIN Salatiga karena mempercayakan mahasiswanya untuk belajar di PA Magelang. Selain itu, Sapuan juga berharap dalam pelaksanaan PPL ini ada timbal balik antara PA Magelang dengan UIN Salatiga, khususnya para Mahasiswa yang praktik di PA Magelang.
“Jadi nantinya tidak mesti harus mahasiswanya yang belajar dari kami, tapi bisa saja kami yang belajar dari para mahasiswa tentang hal-hal yang baru bagi PA Magelang. Kami juga sudah menyiapkan ruang Studio Podcast, barangkali nanti ada mahasiswa yang mengisi konten podcast kami” ungkapnya.
PPL Mahasiswa ini akan dilaksanakan mulai 14 Juli 2022 hingga tanggal 19 Agustus 2022 mendatang, dengan dibimbing oleh Hakim PA Magelang. (Njb)