Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Lagi! PA Magelang Terima Mahasiswa PPL dari UII

Magelang, Senin (25/10/2020) Ketua Pengadilan Agama Magelang, Hermin Sriwulan S.H.I., S.H., M.H.I.,  menyambut kedatangan mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang mulai melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di PA Magelang Kelas II. Acara penerimaan mahasiswa PPL dari UII Yogyakarta ini dilaksanakan di Ruang Media Center secara daring yang dimulai pada pukul 14.00 WIB. 

Berjumlah 7 (tujuh) orang, Penyerahan mahasiswa jurusan Akhwal Syaksiyah International Program Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII tersebut dilakukan secara virtual oleh Dr. Drs. Asmuni, MA., selaku Dosen FIAI UII. Dalam arahannya beliau menyampaikan terima kasih atas izin yang diberikan kepada para mahasiswa tersebut untuk melaksanakan PPL di PA Magelang. Dijelaskan bahwa kegiatan PPL Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta di PA Magelang dilaksanakan pada 25 Oktober 2021 sampai dengan 8 November 2021

 

Selanjutnya Ketua PA Magelang menyambut baik atas adanya program PPL dari UII Yogyakarta. Beliau juga menyampaikan agar para Mahasiswa selain menimba ilmu di PA Magelang  juga dapat memberikan kontribusi positif kepada PA Magelang, misalnya memberi saran dan masukan dalam publikasi kegiatan di media sosial PA Magelang.

“PA Magelang memiliki sosial media sebagai wadah publikasi kegiatan di kantor, sehingga bagi mahasiswa yang memiliki pengalaman dalam hal tersebut, dengan terbuka kami menerima masukan dan saran, sehingga program PPL ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak” jelasnya.

Ketua PA Magelang juga berharap bahwa para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya karena ada banyak hal yang tidak dipelajari selama berada di bangku kuliah namun dipraktekkan di lembaga peradilan. Beliau kemudian memperkenalkan hakim yang akan menjadi pembimbing selama PPL di Pengadilan Agama Magelang yaitu M. Ainun Najib, S.H.

Kontributor : Firda FN

Editor : M. Ainun Najib