Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Agama Magelang Kelas II

Magelang – Senin, 25 Oktober 2021 bertempat di lobby serbaguna Pengadilan Agama Magelang Suminah, S.H., M.H dilantik menjadi Panitera Pengadilan Agama Magelang. Panitera sebelumnya dijabat oleh Muh. Amin, S.H., M.H. yang mendapat promosi sebagai Panitera Pengadilan Agama Ambarawa Kelas I B.

Bagi Suminah, jabatan ini merupakan amanah baru karena di tempat kerja sebelumnya di Pengadilan Agama Sragen Klas I A beliau menjabat sebagai Panitera Muda Gugatan. “Ini adalah Amanah baru buat saya, saya berharap kerjasama dari semua Aparatur Pengadilan Agama Magelang untuk mewujudkan cita-cita bersama” tutur wanita yang memulai pekerjaan sebagai CPNS pada Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Lebih lanjut, ibu satu anak kelahiran asli Magelang ini menyampaikan perkenalan jika selama kariernya ia telah mengabdi hampir 23 tahun di lingkungan Peradilan Agama. “Saya awal menjadi CPNS di PTA Jayapura kemudian berpindah selama 10 tahun di Pengadilan Agama Pati, Selanjutnya 10 tahun di Pengadilan Agama Karanganyar, dan selama 1 tahun 4 hari di Pengadilan Agama Sragen, kini bergabung menjadi keluarga di Pengadilan Agama Magelang” kenangnya.

Acara juga dirangkaikan dengan Pelepasan Panitera lama. Muh. Amin S.H., M.H. dalam pesan dan kesan perpisahannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua PA Magelang dan semua aparatur Pengadilan Agama Magelang atas kerjasamanya selama ini, tak lupa motivasi dan doa pun diberikan kepada pejabat yang baru dilantik menggantikannya.

 

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Magelang dalam pesannya mengatakan walaupun kita berbeda tempat kerja tetapi kita pernah dipersatukan menjadi sahabat dan teman kerja, maka tidak ada kata selamat tinggal yang ada hanyalah perpisahan itu menjadi penguat rindu, karena semua sudah terpatri dalam hati.

Kontributor : Mohamad Irfan