Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ketua PA Magelang Hadiri Pembukaan Pengembangan E-Learning Dirjend Badan Peradilan Agama TA 2023

MAGELANG, 15 Oktober 2023 – Ketua Pengadilan Agama (PA) Magelang, Septianah, S.H.I., M.H., turut menghadiri acara pembukaan Pengembangan E-Learning yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjend Badilag) tahun ajaran 2023. Acara ini berlangsung selama 4 hari dan dihelat di Hotel Mercure, dengan Ketua Tim Pelaksana Rina Herlina, S.H., M.H. yang memimpin kegiatan tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi peran dan fungsi hakim Pengadilan Tingkat Banding dalam pembinaan dan pengawasan. E-Learning menjadi fokus utama dalam pengembangan sistem pendidikan yang lebih modern dan efisien bagi hakim tingkat banding.

Sambutan Plt. Dirjen Badilag, Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. dalam acara pembukaan menggarisbawahi pentingnya pedoman dan check list saat melakukan pembinaan dan pengawasan oleh hakim tinggi. Dengan adanya pedoman tersebut, pembinaan dan pengawasan dapat dilakukan secara terukur dan hasil yang baik dapat diperoleh, sehingga kualitas peradilan agama semakin meningkat.

Ketua PA Magelang, Septianah, S.H.I., M.H., dalam kesempatan ini menyatakan komitmen kuat untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif pengembangan E-Learning yang dicanangkan oleh Dirjend Badilag. Ia berharap dengan penerapan teknologi pendidikan ini, hakim-hakim tingkat banding akan semakin terampil dalam menjalankan tugas pembinaan dan pengawasan.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wahana pembelajaran dan kolaborasi yang produktif bagi para hakim tingkat banding dalam meningkatkan kualitas peradilan agama di seluruh Indonesia (Spt).