Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pelaksanaan Asesmen Surveillance Pertama Tahun 2018

foto 1foto 1

Rabu, 21 Nopember 2018,

Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Magelang, hari ini diadakan Opening Meeting Asesmen Surveillance Pertama Tahun 2018. Acara dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Magelang dan juga Assessor Eksternal Sutris, S.H, M.H. Acara diawali dengan sambutan Assesor Eksternal kemudian sambutan Ketua Pengadilan Agama Magelang Akhmad Kholil Irfan S.Ag., S.H. M.H. dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh H. Muhammad Nuruddin, L.c.,M.S.I, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan yel-yel “ Mahkamah Agung = Unggul, Badilag = Jaya, PA Magelang = Juara “ oleh Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Jamadi, LC., M.E.I. yang diikuti secara serentak seluruh aparatur PA Magelang. Selanjutnya Assesor Eksternal melakukan pemeriksaan dan terlusur berdasarkan Eviden yang telah dikerjakan dan disusun oleh seluruh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Magelang.

foto 1

Setelah seluruh berkas Eviden selesai diperiksa dan penelusuran selesai, selanjutnya pada hari Jumat, 23 Nopember 2018 pada pukul 09.00 WIB diadakan Closing Meeting di Ruang Sidang Utama. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Magelang menyampaikan terima kasih kepada Asessor Eksternal, karena selain melakukan assesment juga banyak memberikan masukan dan saran kepada PA Magelang. “Kami selaku Pimpinan mewakili seluruh aparatur PA Magelang menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Asessor Eksternal yang telah melakukan Assesmen Surveillance pertama di PA Magelang dan telah banyak memberikan masukan dan saran untuk perbaikan APM PA Magelang selama assesmen surveillance berjalan, kami akan selalu berbenah demi pelayanan yang lebih baik lagi kepada pengguna”. Ujar pria asal Purwokerto tersebut dalam sambutannya.

foto 1

Sambutan kedua dilanjutkan oleh Ketua Tim APM, Jamadi, Lc., M.E.I. Dalam sambutannya Ketua Tim APM, menyampaikan terimaksih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tim APM, Assesor Eksternal, Pimpinan PA Magelang, dan seluruh pihak yang terlibat serta berharap semoga hasil Asessment Surveillance di PA Magelang sesuai dengan yang di harapkan. ”Saya secara pribadi dan selaku Ketua Tim APM menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tinginya kepada rekan-rekan seluruh Tim APM yang telah bekerja dari siang sampai malam untuk menyiapkan segala sesautunya untuk Assesment Surveillance pertama Tahun 2018, tidak lupa saya sampaikan terimakasih pula kepada Assesmen Ekternal atas masukan dan saran-sarannya, dan kepada Ketua PA Magelang atas dukungannya, semoga hasil terakhirnya sesuai sebagaimana yang kita harapkan.” Ungkap mantan Hakim Singaraja tersebut.

foto 1

Dalam sambutannya mengomentari hasil Assesmen, Asessor Ekternal, Sutris, S.H, M.H., menyampaikan bahwa PA Magelang secara umum sudah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan meskipun terdapat beberapa hal yang harus dilengkapi dan diperbaiki. “Secara umum PA Magelang sudah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan meskipun terdapat beberapa hal yang harus dilengkapi dan diperbaiki, oleh karena itu diharapkan agar temuan dapat segera ditindak lanjuti.” Ujar Sekretaris PA Pekalongan tersebut. Selanjutnya hasil Asesmen Surveillance tersebut akan diajukan kepada komite APM Badillag sebagai tindak lanjut dalam rangka mempertahankan nilai.

foto 1

Setelah penyampaian dari Asessor Eksternal, acara dilanjutkan dengan penyerahan kontrak kerja dari Asessor Eksternal kepada Ketua PA Magelang, kemudian Ketua PA Magelang menyerahkan kepada Ketua Tim APM PA Magelang.

foto 1
foto 1

Leave a Comment