Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpin Briefing Pagi, Panitera PA Magelang: ”Terapkan 5S dan 5R dalam Melaksanakan Pekerjaan”

Kota Magelang – Rabu (31/01/2024) Panitera Pengadilan Agama Magelang, M.Y.A. Azgan Wakano, S.H., memimpin kegiatan pengarahan (briefing) rutin pagi setiap Rabu yang dilaksanakan pada Pukul 08.15 WIB. Kegiatan rutin tersebut diikuti oleh seluruh Petugas PTSP, PPNPN Pengadilan Agama Magelang, dan para mahasiswa magang dari Universitas Tidar yang bertempat di halaman parkir samping ruang PTSP.

Briefing pagi dengan suasana yang cerah namun matahari nampaknya masih sedikit malu untuk menampakkan penuh dibuka dengan semangat oleh Panitera Pengadilan Agama Magelang. Dalam kesempatan briefing tersebut, Panitera Pengadilan Agama Magelang tidak banyak menyampaikan pesan. Beliau hanya menyampaikan untuk seluruh peserta briefing mulai dari Petugas PTSP, PPNPN Pengadilan Agama Magelang, dan para mahasiswa magang dari Universitas Tidar untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

”Laksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dari kita. Tak lupa sambil bekerja selalu terapkan 5S dan 5R,” kata Panitera Pengadilan Agama Magelang, M.Y.A. Azgan Wakano, S.H.

”5S yang merupakan singkatan dari Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun. Sedangkan 5R yaitu Ringkas, Resik, Rapi, Rawat, dan Rajin harus kita senantiasa terapkan karena hal tersebut penting bagi kita semua yang bekerja langsung berhubungan dengan masyarakat. Terlebih kita sudah meraih WBBM agar menjadi acuan semangat kita mempertahankan prestasi yang sudah diraih dengan berperilaku baik sesuai dengan 5S dan 5 R,” tambah beliau.

Selain mengajak untuk senantiasa terapkan 5S dan 5R, M.Y.A. Azgan Wakano, S.H., juga mengajak seluruh peserta briefing untuk tidak takut atau malu menyampaikan terkait kendala dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Beliau juga mengingatkan untuk saling bekerja sama antara satu dengan yang lain karena kita semua dalam organisasi instansi adalah satu kesatuan yang mana saling membutuhkan satu sama lain.

Briefing ditutup dengan yel-yel semangat Pengadilan Agama Magelang Gemilang.