Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Tingkatkan Pelayanan Instansi, PA Magelang Perbaharui MoU dengan BRI

Magelang – Pengadilan Agama Magelang meningkatkan kerjasama dengan pihak PT. BRI Tbk Kanca (Kantor Cabang) Kota Magelang dengan menandatangi MoU (Memorandum of Understanding) atau Perjanjian Kerjasama baru pada Senin pagi (18/10/2021).

Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Magelang menyambut kehadiran Kepala Kanca BRI Kota Magelang Gunariyadi pukul 10:15 WIB. Bertempat di ruang ketua pengadilan, Kepala Kanca BRI Kota Magelang yang baru menjabat dua pekan lalu itu didampingi satu orang mitranya.

Acara penyambutan diawali dengan perkenalan singkat. Gunariyadi yang saat ini menjabat Kepala Cabang BRI Kota Magelang bercerita bahwa dirinya baru dua pekan bertugas.

Saya baru bertugas sekitar dua pekan di Kota Magelang ini. Sebelumnya saya bertugas di Bali lalu mutase ke Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Dan terakhir saya bertugas di BRI Cabang Toraja, Sulawesi Selatan,” ungkap pria kelahiran Blitar Jawa Timur tersebut.

Selanjutnya diadakan telaah terhadap isi/konten perjanjian kerjasama (MoU) dari masing-masing pihak dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU tersebut di ruang Media Center Pengadilan Agama Magelang.

Adapun peningkatan kerjasama antar kedua belah pihak di antaranya adalah akan adanya penugasan petugas BRI yang standby di loket PTSP sesuai jadwal dan kesepakatan kedua belah pihak.

Selain itu pihak BRI akan memberikan akses khusus terkait fasilitas EDC (Electronic Data Capture) dan CMS (Cash Management System) terkait pembayaran pada virtual account pembayaran perkara.

Pihak BRI juga berjanji akan melakukan support atau dukungan publikasi terhadap beberapa kegiatan PA Magelang ke depan. Hal ini terkait adanya event KPTA Cup Semarang Tahun 2021 yang akan digelar akhir November mendatang dan PA Magelang dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi bergengsi se-Jateng tersebut.

Kontributor : Sapuan, Editor : Hermin Sriwulan