Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 di Pengadilan Agama Magelang

Ketua Pengadilan Agama Magelang, Bapak Drs. H. Tubagus Masrur, S.H. menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (01/06/2018), bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Magelang. Upacara tersebut diikuti oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural serta Pegawai dan Pramubakti Pengadilan Agama Magelang. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-365/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 yang ditindaklanjuti Surat Mahkamah Agung RI Nomor 318/SEK/KS.00/05/2018 yang menginstruksikan kepada pimpinan pengadilan pada empat lingkungan peradilan di Indonesia untuk melangsungkan Upacara Bendera.

foto 1

Pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Agama Magelang berkenan membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia, yang pada pokoknya menyatakan Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. InsyaaAllah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

foto 1

Lebih lanjut ditegaskan, harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.

Diharapkan, kita perlu memperkuat semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya. Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat. Usai upacara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan foto bersama.

foto 1

Leave a Comment