Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Anjangsana Keluarga Besar DYK Cabang Magelang ke Panti Asuhan

Magelang – (Kamis, 30/9/2021) Ketua Dharmayukti Karini Cabang Magelang bersama Wakil Ketua, Sekretaris II dan Pengurus menyambangi Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Magelang yang letaknya tidak jauh dari Pengadilan Agama Magelang.

Agenda kunjungan adalah dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XIX. Mengapa dilakukan di Panti Asuhan, tujuannya adalah untuk memupuk kepedulian seluruh anggota Dharmayukti Karini terhadap saudara-saudara yang kekurangan/dhuafa’.

Acara anjangsana dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dharmayukti Karini Cabang Magelang.

Dalam sambutannya, beliau berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Panti Asuhan Muhammadiyah Magelang. Hendaknya jangan melihat jumlahnya namun lebih kepada jalinan ukhuwah serta kepedulian terhadap anak asuh Panti Asuhan Muhammadiyah Magelang.

Widodo, Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Magelang mengatakan bahwa barang siapa berbuat baik kepada anak yatim akan diberikan kenikmatan oleh Allah dengan dapat meminum air dari mata air dalam surga.

Beliau mengutip janji Allah kepada orang yang menyayangi anak-anak yatim dalam QS. Al-Insan ayat 5-6 dan 8.

Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebijakan minum dari gelas (Berisi minuman) yang campurnya adalah air kafur, (yaitu) mata air (dalam surga) yang daripadanya hamba-hamba Allah minum. Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan.”

Lebih lanjut beliau berdoa untuk kemajuan dan keberkahan bagi seluruh keluarga besar Mahkamah Agung RI dan Dharmayukti Karini Cabang Magelang.

Semoga Dharmayukti Karini Cabang Magelang semakin peduli, terus berkemajuan, dan dapat memberi manfaat bagi instansi Mahkamah Agung dan terlebih kepada umat.”, tutupnya.

Kontributor : Dwi Utami, Editor : Sapuan