Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Hakim Pengadilan Agama Magelang Sambut Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah

Magelang – Bertempat di Media Center PA Magelang (17/1/22) pukul 08.30 WIB, Muhamad Ainun Najib, S.H. (Hakim Pembimbing Lapangan) menyambut kedatangan 5 Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang akan melaksanakan magang di PA Magelang.

Dalam sambutannya, Hakim muda tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada para mahasiswa yang rencananya akan melaksanakan magang di PA Magelang selama satu bulan ke depan.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para mahasiswa agar secara aktif belajar di PA Magelang, baik belajar mengenai Kepaniteraan, Kesekretariatan dan khususnya belajar tata cara persidangan.

“Satu bulan adalah waktu yang sangat singkat untuk belajar di Pengadilan Agama, oleh karena itu kawan-kawan mahasiswa harus bersemangat dan aktif dalam mempelajari apa-apa yang ada di PA, baik di kepaniteraan, kesekretariatan, dan utamanya melihat proses persidangan. Tidak hanya itu, kawan-kawan perlu mempelajari persidangan secara elektronik yang barangkali belum diajarkan di kampus, namun nyata dan ada di lembaga peradilan”. Tandasnya.

Di akhir acara Hakim Pembimbing Lapangan mempersilahkan para mahasiswa untuk memperkenalkan diri, dan dari lima mahasiswa yang magang hanya terdapat satu orang yang berasal dari Magelang, tepatnya dari Bandongan Kabupaten Magelang.

Kontributor: Yuni Fariska
Editor: M. Ainun Najib