Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Kunjungan dari Kepala Şub. Bagian Bimbingan dan Monitoring Penganggaran ke Pengadilan Agama Magelang untuk Evaluasi Program dan Penganggaran TA. 2023

Kota Magelang- Senin, 5 Desember 2023, Kepala Şub. Bagian Bimbingan dan Monitoring Penganggaran, Titi Suprapti, bersama timnya dari Biro Perencanaan dan Organisasi melakukan kunjungan penting ke Pengadilan Agama Magelang. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pemantauan serta evaluasi terkait program dan penganggaran tahun anggaran 2023 di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Semarang, salah satunya di Pengadilan Agama Magelang.

Kunjungan yang dilakukan oleh Titi Suprapti dan timnya tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin untuk memastikan efektivitas dan keberlanjutan program-program yang telah dianggarkan. Mereka menggunakan Aplikasi SMART, sebuah platform berbasis web yang telah dirancang khusus untuk mempermudah pengawasan dan evaluasi serta monitoring pelaksanaan anggaran.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh Plh. Ketua PA Magelang, M. Ainun Najib, S.H., M.H., beserta tim sekretariatan yang bertanggung jawab dalam hal penganggaran dan keuangan di PA Magelang.

Dalam diskusi yang berlangsung antara Titi Suprapti dan Plh. Ketua magelang, terdapat percakapan yang mencuri perhatian:

“Apakah ada fasilitas rumah dinas di sini?” Tanya Ibu Titi Suprapti
“Tidak, kami tidak memiliki rumah dinas untuk Hakim maupun pegawai” Jawab Plh. Ketua
“Bagaimana dengan alternatifnya, seperti sewa dinas?” Lanjutnya menanyakan
“Tombok Bu!, kami disini standar biaya sewa rumahnya melebihi dari anggaran yang ditentukan, karena rata-rata sewa rumah di Kota Magelang lebih mahal dari wilayah Kabupaten Magelang” Jelas M. Ainun Najib.

Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk berbagi pengalaman dan pemahaman terkait dengan pengelolaan anggaran di Pengadilan Agama Magelang. Di akhir kunjungan, Titi Suprapti dan timnya memberikan rekomendasi yang konstruktif untuk meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran demi kelancaran program-program yang telah direncanakan sambil berkeliling halaman PA Magelang.