Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Mengawali Desember dengan Semangat Bersih : Aparatur Pengadilan Agama Magelang Beraksi Lakukan Geber Mandiri

Kota Magelang, Jum’at (1/12/ 2023) Menandai awal bulan Desember dengan semangat positif dan tanggung jawab terhadap lingkungan, Aparatur Pengadilan Agama Magelang beraksi menggelar Gerakan Bersih-Bersih Mandiri (Geber Mandiri) di lingkungan kantor PA Magelang.

Dengan semangat gotong-royong, tepat pukul 07.45 WIB seluruh Aparatur Pengadilan berkumpul di halaman depan lobby kantor untuk menerima pengarahan terkait pembagian tugas masing-masing. Kegiatan kali ini dikomandani oleh Muhamad Ainun Najib, S.H., M.H. Kegiatan ini difokuskan pada pembersihan selokan, halaman, dan ruang kerja masing-masing. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

“Gerakan bersih-bersih ini adalah bentuk komitmen kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Lingkungan yang bersih dan teratur tidak hanya menciptakan kesan positif, tetapi juga memperlihatkan tanggung jawab kita sebagai lembaga penegak hukum terhadap masyarakat pencari keadilan,” ungkap Najib, Hakim Pengadilan Agama Magelang.

Mengingat sudah memasuki musim penghujan, mereka dengan penuh antusias membersihkan selokan di sekitar kantor agar dapat mengurangi potensi genangan air dan menciptakan aliran yang lancar. Tidak hanya itu, halaman pengadilan juga mendapat perhatian khusus dengan membersihkan daun-daun yang kering, merapikan taman, dan membersihkan fasilitas umum yang ada.

Ruang kerja masing-masing tidak luput dari perhatian. Dengan memastikan kebersihan dan keteraturan di ruang kerja, diharapkan dapat menciptakan atmosfer kerja yang kondusif untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat pencari keadilan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi sekedar gerakan awal bulan, tetapi juga menjadi langkah awal untuk membudayakan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. (Ans)