Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Penutupan dan Penarikan PPL Mahasiswa UNIMMA di Pengadilan Agama Magelang

Magelang, 13 November 2023 – Hari ini, Senin, 13 November 2023 tepat pukul 10.00 WIB, Pengadilan Agama Magelang melaksanakan penutupan resmi kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA). Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa UNIMMA, Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, S.HI, M.H., dan Dosen Pendamping Lapangan, Chrisna Bagus Edhita Praja, S.H., M.H.

Sebanyak empat mahasiswa UNIMMA telah mengikuti PPL selama 30 Hari Kerja di Pengadilan Agama Magelang. Kegiatan ini merupakan bagian integral dari kurikulum universitas untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam lingkungan peradilan.

“Kami tentu saja juga berterimakasih, bagaimana pun mahasiswa sudah belajar dan mewarnai kegiatan di PA Magelang selama di sini. Dan kami juga menyampaikan permohonan maaf karena pasti banyak ilmu yang belum dapat kami sampaikan,” ujar Septianah.

Dosen Pendamping Lapangan, Chrisna Bagus Edhita Praja, S.H., M.H., juga memberikan menyampaikan ucapan Terima kasih karena Mahasiswa UNIMMA sudah diberikan kesempatan magang di Pengadilan Agama Magelang. Acara penutupan juga ditandai dengan penarikan resmi mahasiswa PPL, yang selanjutnya diberikan sertifikat sebagai tanda penghargaan atas partisipasi mereka. Kegiatan ini tidak hanya sebagai pembelajaran bagi mahasiswa, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara dunia akademis dan praktik hukum di lapangan. (FPP)