Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pertemuan Pimpinan PA Magelang dengan Ketua DPRD Kota Magelang

Magelang, 15 Juli 2022 – Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama Magelang melakukan kunjungan audiensi ke Ketua DPRD Kota Magelang, Bapak Budi Prayitno. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas mengenai kewenangan dan posisi Pengadilan Agama di wilayah Kabupaten/Kota.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor DPRD Kota Magelang ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Pengadilan Agama dan DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Ketua Pengadilan Agama Magelang, Septianah, SHI, MH, menyampaikan bahwa kunjungan audiensi ini merupakan wujud komitmen Pengadilan Agama dalam menjalin kerja sama yang baik dengan pihak-pihak terkait.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Pengadilan Agama Magelang menjelaskan mengenai kewenangan dan posisi Pengadilan Agama di wilayah Kabupaten/Kota. Ia menekankan pentingnya peran Pengadilan Agama dalam menyelesaikan perkara-perkara agama, seperti perkawinan, perceraian, waris, dan lain-lain. Selain itu, ia juga menjelaskan mengenai proses hukum yang berlaku di Pengadilan Agama serta pentingnya dukungan dari DPRD dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan.

Ketua DPRD Kota Magelang, Bapak Budi Prayitno, menyambut baik kunjungan audiensi ini. Ia berharap adanya sinergi antara Pengadilan Agama dan DPRD dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung Pengadilan Agama dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat.

Dengan adanya kunjungan audiensi ini, diharapkan kerja sama yang baik antara Pengadilan Agama dan DPRD dapat terus ditingkatkan. Hal ini akan berdampak positif bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan hukum yang berkualitas dan tepat waktu.

Demikian berita mengenai kunjungan audiensi Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama Magelang ke Ketua DPRD Kota Magelang. Semoga kerja sama antara kedua instansi ini semakin solid dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.