Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpinan Pengadilan Agama Magelang Bersilaturahmi ke Sekda Kota Magelang, Bahas Peran Aktif PA Magelang Dalam Memberikan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat Kota Magelang

Pimpinan Pengadilan Agama Magelang, yang digawangi oleh Ketua Pengadilan Agama Magelang, Ibu Septianah, S.H.I, M.H., Bersama Panitera Bapak M.Y.A Azgan Wakano, S.H. dan Sekretaris Bapak Eko Sambudhi, S.T., melakukan kunjungan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Bapak Hamzah Kholifi, dalam sebuah pertemuan silaturahim yang digelar pada Selasa (1/11).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Sekda Kota Magelang ini bertujuan untuk membahas peran aktif Pengadilan Agama Magelang dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Magelang. Pada kesempatan tersebut, Bapak Hamzah Kholifi menyampaikan apresiasi atas kontribusi positif yang telah diberikan oleh Pengadilan Agama Magelang dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Bapak Hamzah Kholifi mengungkapkan, “Kami sangat menghargai peran aktif Pengadilan Agama Magelang dalam menyelesaikan berbagai kasus perkara perdata agama. Pelayanan yang prima dari lembaga ini telah memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketentraman dan keadilan bagi masyarakat Kota Magelang.”

Sementara itu, Septianah, S.H.I, M.H., sebagai Ketua Pengadilan Agama Magelang, menjelaskan bahwa telah ada MoU (Nota Kesepahaman) antara PA Magelang dengan Walikota Magelang yang tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan di Kota Magelang.

“Kami telah mengimplementasikan berbagai inovasi dalam sistem pelayanan kami, dimana inovasi-inovasi tersebut juga telah berkoloborasi dengan Pihak Pemkot Magelang,” ujar Ibu Septianah. Selain itu Ketua PA Magelang meminta dukungan kepada Sekda Kota Magelang yang baru saja di lantik tersebut agar tahun ini PA Magelang berhasil meraih predikat WBBM.

Pertemuan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara Pengadilan Agama Magelang dan Pemerintah Kota Magelang dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkolaborasi dalam rangka mewujudkan penegakan hukum yang lebih efisien dan efektif, serta memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat Kota Magelang.

Pertemuan berlangsung dalam suasana yang akrab dan penuh kehangatan, mencerminkan semangat kerjasama yang kuat antara Pengadilan Agama Magelang dan Pemerintah Kota Magelang dalam memajukan pelayanan hukum bagi masyarakat. Diharapkan, kolaborasi ini akan terus berlanjut demi terciptanya keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Kota Magelang. (spt)