Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Magelang mengikuti Kick Off Pendampingan SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan) Tahun 2024 oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.

Magelang – 13 Maret 2024 . Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Para Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Magelang mengikuti Kick Off Pendampingan SMAP Tahun 2024 oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan di Ruang Media Center Pengadilan Agama Magelang melalui aplikasi Zoom Meeting. Pendampingan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Maret 2024 yang diikuti oleh Tim Pendamping dan Satuan Kerja yang ditunjuk dalam Pencanangan SMAP Tahun 2024 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor 22/BP/SK.PW1.1.1/III/2024 tentang Penunjukkan Tim Pendampingan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Tahun 2024.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Pokja SMAP Tahun 2024, Bapak Nahison Dasa Brata. Beliau juga menyampaikan dalam Pendampingan SMAP Tahun 2024, Pengadilan Agama Magelang akan didampingi oleh Bapak Ramon Wahyudi sebagai Pendamping I dan Bapak Koko Riyanto sebagai Pendamping II. Ada 3 (tiga) materi yang disampaikan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI dalam Kick Off Pendampingan SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan) Tahun 2024. Materi pertama tentang Kick Off Pendampingan SMAP Tahun 2024 oleh Bapak Apriyadi Roman, materi kedua tentang Penggunaan Aplikasi SMAP oleh Bapak Zullvan Sugiantoro dan materi ketiga yakni tentang Penjelasan Pelaksanaan SMAP Tahap Pertama, dalam setiap materi tersebut juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan seluruh satuan kerja yang mengikuti.

Dalam Kick Off Pendampingan SMAP Tahun 2024, Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI ini berharap dalam implementasi SMAP ini agar tidak hanya terpenuhi dalam dokumen saja, namun juga terwujud dalam praktik yang dilaksanakan di satuan kerja masing-masing. Ini menggarisbawahi pentingnya SMAP tidak hanya dilihat dalam dokumen tertulis, tetapi juga memastikan bahwa nilai-nilai integritas dan anti-korupsi diterapkan secara nyata di satuan kerja dalam setiap aspek tugas dan tanggung jawab. Keikutsertaan penuh dari seluruh Aparatur menunjukkan komitmen Pengadilan Agama Magelang dalam pencanangan dan kesuksesan SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan).