Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Targetkan WBBM Tahun 2024, PA Kebumen Lakukan Studi Tiru ke PA Magelang

Kota Magelang – Rabu (20/12/23) Ketua PA Kebumen, Drs. H. M. Kahfi, S.H.,M.H. hadir ke PA Magelang dalam rangka melakukan studi tiru pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kehadiran Ketua PA Kebumen tersebut didampingi Panitera, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, serta dua pegawai.

Studi tiru ini menjadi yang kedua setelah Senin (18/12) lalu PA Banjarnegara telah hadir terlebih dahulu dengan tujuan yang sama.

“Kami PA Kebumen telah meraih predikat WBK pada tahun 2021 dan terus bertekad untuk meraih WBBM, khususnya di tahun 2024 mendatang. Untuk itu kami perlu belajar ke PA Magelang sebagai satker yang telah berhasil lebih dulu, sekalipun merupakan satu-satunya PA kelas II di Jawa Tengah” ungkap M. Kahfi.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PA Magelang, Septianah,S.H.I., M.H. didampingi Wakil Ketua selaku Ketua Tim Pembangunan ZI, para Hakim, Panitera dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortal menyambut hangat kehadiran tim ZI PA Kebumen.

Poin inti dari kegiatan tersebut adalah sharing pengalaman terkait filosofi, strategi dan langkah teknis PA Magelang dalam membangun ZI menuju WBBM pada tahun 2022-2023. Di antaranya adalah dengan adanya komitmen bersama, kekompakan, manajemen waktu, dan pelayanan prima kepada masyarakat.

PA Magelang secara institusional berharap agar PA Kebumen dapat meraih predikat WBBM di tahun mendatang dan menjadi inspirasi bagi satuan kerja pengadilan yang lainnya, serta dapat mengharumkan nama Mahkamah Agung di kancag nasional. (Njb)