Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

“Tok!!” Program Kerja Pengadilan Agama Magelang Tahun 2022 Ditetapkan

Magelang – Rabu (19/1/2022) Pengadilan Agama Magelang telah melaksanakan dan menyepakati hasil Rapat Pleno Program Kerja Tahun 2022 di ruang Media Center PA Magelang.

Rapat yang dihadiri oleh pimpinan, hakim dan seluruh pejabat struktural maupun fungsional serta beberapa staff PA Magelang tersebut telah diawali dengan rapat komisi yang telah dilaksanakan sejak tanggal 29 Desember 2021.

Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai rencana program kerja yang akan dilaksanakan oleh PA Magelang untuk satu tahun ke depan. Program kerja yang dicanangkan mengacu pada program prioritas Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama yang meliputi optimalisasi e-court dan gugatan mandiri, optimalisasi pembangunan ZI, peningkatan kualitas SDM, optimalisasi mediasi, inovasi dan prestasi, kepatuhan pelaksanaan putusan pengadilan, implementasi dan pengembangan 22 inovasi, dan evaluasi program secara rutin.

Selain membahas program untuk setahun mendatang, dalam rapat yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.10 WIB tersebut dibahas pula mengenai realisasi dan transparansi anggaran baik dari Kesekretariatan maupun dari Kepaniteraan. Dengan adanya transparansi anggaran tersebut, diharapkan program kerja yang telah dicanangkan dapat terealisasi dengan merujuk pada ketersediaan anggaran.

Ketua PA Magelang, Hermin Sriwulan, S.H.I., S.H., M.H.I. menambahkan bahwa PA Magelang memiliki tugas besar untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh PA Magelang pada tahun-tahun sebelumnya, seperti predikat A Excellent dari Akreditasi Penjaminan Mutu, predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB, dan selanjutnya tahun ini ditargetkan dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Predikat A Excellent dan WBK yang sudah kita raih ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk benar-benar diimplementasikan dalam pelayanan kita sehari-harinya, sehingga masyarakat dapat merasakan betul pelayanan yang prima dari PA Magelang” tandasnya.

Di akhir kegiatan, seluruh peserta rapat bersama-sama menggaungkan yel-yel PA Magelang untuk menambah semangat kerja aparatur.

“PA Magelang! Maju! Gesit! Cemerlang! Yesss!” seru para aparatur bersama-sama.