Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Waka PA Magelang Ikuti Pelatihan Pengembangan Kapasitas Bagi Fasilitator Pusdiklat Menpim MARI Bekerjasama dengan LAN RI

Magelang – Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. mengikuti Pelatihan Online Pengembangan Kapasitas bagi Fasilitator (TOT) pada Pusdiklat Menpim Mahkamah Agung RI. Pelatihan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja sejak Senin – Kamis (24 s.d 28 Januari 2022).

Kegiatan pelatihan secara virtual dibuka sejak pukul 08:00 WIB. Dan seremoni pembukaan dilakukan oleh
Kapusdiklat Menpim Mahkamah Agung RI Edrward TH Simarmatha, S.H., LLM, MTL. Peserta yang hadir sebanyak 153 fasilitator yang berasal mulai dari Ditjen, HT Yustisial Pusdiklat, Hakim Yustisial, Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan aparatur yang sudah lulus seleksi.

Dalam sambutan pembukaan Kapusdiklat menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan bagi fasilitator tersebut adalah yang pertama kali diselenggarakan dengan menggandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN) sebagaimana kebijakan pimpinan Mahkamah Agung RI sesuai dengan SK KMA Nomor 62/KMA/SK/IV/2021.

“Pelatihan atau TOT ini bertujuan untuk mempersiapkan fasilitator yang berkompeten dalam mendampingi peserta Pendidikan dan Pelatihan yang dilaksanakan Pusdiklat sesuai dengan rumpun dan spesifikasi keahlian masing-masing,”tambah Kapusdiklat yang energik tersebut.

Di hari pertama kegiatan Kapusdiklat secara marathon langsung memberikan materi dan sharing teknis kegiatan kepada seluruh peserta TOT. Dari LAN sendiri, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi (Pusbangkom) Teknis dan Sosial Kultural ASN Dr. Caca Syahroni, S.IP., M. Si. Juga berkesempatan menyampaikan materi Kompetensi ASN/Aparatur Peradilan.

Kontributor : Sapuan
Editor : Hermin Sriwulan