Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Asah Ilmu Eksekusi dan Banding, Panitera dan Operator e-Bundling PA Magelang Ikuti Bimtek Kepaniteraan untuk Membangun SDM Berintegritas

Kota Semarang, Selasa 05-03-2024, Ballroom Grand Arkenso Parkview Hotel Semarang menjadi saksi dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepaniteraan dengan tema “Penyelesaian Sita dan Eksekusi, serta Aplikasi e-Bundling untuk Mewujudkan SDM yang Berintegritas Kuat Tercapai Peradilan yang Bermartabat.”

Acara ini dihadiri oleh para Panitera dan operator e-Bundling dari pengadilan agama se-Jawa Tengah. Pengadilan Agama turut mengirimkan perwakilan, Panitera M.Y.A Azgan Wakano, S.H, dan Mohamad Irfan, S.H, yang bertindak sebagai operator e-Bundling.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang, Drs. Moh. Yasya, S.H., M.H, membuka acara dengan pesan untuk mengambil manfaat dari pelaksanaan Bimtek ini.

“Setelah adanya Bimtek kepaniteraan ini, diharapkan para peserta memiliki penguatan pengetahuan terhadap pelaksanaan eksekusi, karena eksekusi merupakan mahkota pengadilan.” Tuturnya

“Dalam pelaksanaan eksekusi, tetap on the track, jangan ragu meskipun ada tekanan dari luar.” Beliau menambahkan.

Pesan ini mencerminkan komitmen untuk memastikan integritas dalam menjalankan tugas kepaniteraan demi mencapai peradilan yang bermartabat.

Bimtek ini menjadi langkah konkret dalam memajukan pengetahuan dan keterampilan para peserta, menciptakan SDM yang tangguh dalam menangani penyelesaian sita dan eksekusi serta optimalisasi aplikasi e-Bundling untuk efisiensi sistem peradilan.