Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Semangat Menuju SMAP, Pimpinan Beserta Seluruh Warga PA Magelang Gelar Rapat Persiapan Sosialisasi SMAP

Kota Magelang – Selasa (05/03/2024) telah dilaksanakan rapat lanjutan terkait persiapan sosialisasi SMAP. Rapat dilaksanakan tepat Pukul 13.30 WIB serta bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Magelang. Hujan deras di luar ruangan tidak menghalangi semangat para warga Pengadilan Agama Magelang untuk hadir dalam rapat. Terbukti rapat dihadiri lengkap oleh pimpinan, hakim beserta seluruh ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Magelang.

Rapat yang dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang, Ana Efandari S, S.H.I., M.H., berlangsung khidmat namun adakalanya juga terselip intermezzo agar suasana tetap serius namun santai. Dalam rapat tersebut, Ana Efandari S, S.H.I., M.H., membuka rapat dengan menjelaskan sekilas terkait hal-hal apa saja yang diperlukan untuk nantinya dikerjakan dalam rangka melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam SMAP.

”Sebagai satuan kerja Pengadilan Agama yang telah meraih WBBM, diharapkan kita bisa maksimal dalam melaksanakan SMAP ini. Dokumen yang nantinya dibuat haruslah merupakan inisiatif atau buah pikir dari kita sendiri, dalam artian jangan sampai terjadi plagiasi,” kata beliau.

Setelah menjelaskan sekilas terkait teknis pelaksanaan SMAP, rapat dilanjutkan terkait pembahasan persiapan diselenggarakannya sosialisasi SMAP yang rencananya akan dihadiri oleh para pimpinan pejabat daerah di Kota Magelang. Telah disusun pula dengan baik dan seksama siapa saja yang bertugas dalam acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Maret 2024 tersebut.

”Pada intinya semua warga Pengadilan Agama Magelang harus berpartisipasi semua dalam acara tersebut sesuai dengan tugasnya masing-masing”, tambah Ana Efandari S, S.H.I., M.H.

Kemudian menuju di akhir rapat, seluruh peserta rapat membahas dan juga membagi kelompok untuk pengerjaan dokumen SMAP. Pimpinan dan hakim membantu dalam pembagian kelompok yang mana didapatkan ada 3 kelompok. Maisng-masing kelompok mendapatkan tugas sesuai dengan dokumen yang telah dibagi pula yang mana terdapat 26 dokumen SMAP.

Diharapkan hasil dari rapat yang telah terselenggara dengan baik pada siang hari tersebut akan mendapatkan hasil yang maksimal serta apa yang telah menjadi susunan rencana berjalan dengan lancar ke depannya.