Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpin Briefing Rabu Pagi Kasub PTIP Pengadilan Agama Magelang Bagikan Cerita Inspiratif

Kota Magelang – Rabu (06/03/2024) Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan Pengadilan Agama Magelang, Riyanto, S.E., memimpin briefing rabu pagi yang berlangsung di halaman depan ruang PTSP PA Magelang. Briefing dimulai tepat pukul 08.15 WIB dan dihadiri oleh petugas PTSP, PPNPN PA Magelang, Pos Bantuan Hukum, serta Mahasiswa PPL dari Universitas Sains Al Quran Wonosobo.

Dalam briefing singkatnya, Kasub PTIP PA Magelang, membagikan sebuah cerita inspiratif tentang seorang kurir yang mengendarai sepeda motor dan seorang bapak yang kehabisan bensin di pinggir jalan. Cerita tersebut menceritakan bagaimana seorang kurir dengan sukarela membantu bapak tersebut mencari bensin untuk sepeda motornya yang kehabisan bahan bakar.

Namun, kejadian menarik terjadi ketika anak sang kurir, yang telah membantu bapak tersebut, juga kehabisan bensin di tengah perjalanan. Dalam keadaan sulit, anak kurir tersebut akhirnya ditolong oleh bapak yang dulunya telah dibantu olehnya. Cerita ini tidak hanya menyentuh hati, namun juga memberikan pesan yang mendalam tentang timbal balik dari perilaku kita.

Kasub PTIP PA Magelang menyampaikan bahwa apa yang kita lakukan, baik buruknya perilaku kita terhadap orang lain, akan mendapatkan balasannya suatu saat, entah kepada diri kita sendiri atau bahkan kepada anak cucu keturunan kita. Pesan tersebut menjadi titik pijak untuk selalu berbuat baik dan menjadi teladan yang baik dalam berinteraksi dengan sesama.

Diakhir Briefing Kasub PTIP PA Magelang mengingatka untuk selalu menjaga integritas dan kekompakan. (Ris)