Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Awali Kegiatan Ramadhan dengan Sholat dan Kultum Setelah Solat Dhuhur, Ketua PA : Hendaknya Kita Semua Belajar Integritas dari Tembok Besar China

Magelang(4/4/22). Hari pertama masuk Kerja Aparatur PA Magelang melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah dilanjutkan dengan Kultum yang diawali dari Ketua PA Magelang ( Septianah, S.H.I.,M.H.).

Dalam kultumnya beliau memaparkan tentang Sejarah Tembok Besar China. Dimana pada masanya Tembok Besar Cina yang terkenal karena sangat panjang dan juga kokoh, hampir mustahil bagi para musuh untuk dapat membobol tembok tersebut. Akan tetapi seiring dengan berjalannnya waktu akhirnya tembok China dapat dibobol oleh musuh, usut punya usut ternyata tembok dapat dijebol karena kurangnya Integritas dari para penjaga pintu yang mau menerima suap dari musuh.

Dalam Lingkungan kerja penerapan integritas sangatlah penting bagi seluruh Aparatur. Mulai dari Unsur Pimpinan sampai dengan Penjaga Keamanan dan Tenaga Kebersihan. Contoh penerapan Integritas di Lingkungan kerja adalah dengan tidak menerima uang yang bukan merupakan haknya. Jangan sampai kita menggadaikan Integritas demi nilai Rupiah yang tidak seberapa, karena kita semua sudah menerima gaji dari Negara, “ujar Ketua PA Magelang”.

Setelah Kultum selesai kemudian acara ditutup oleh Pembawa Acara Siti Anisah, S.H. (PPNPN) (jl).

Leave a Comment