Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Briefing Rutin PA Magelang, Waka PA Magelang : Terapkan 5T dan 1F dalam Pelayanan Satuan Kerja

Magelang – Rabu (19/1/2022) Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang Sapuan, S.H.I., M.H. memimpin Briefing rutin petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Satuan Pengamanan (SATPAM) serta penanggngjawab meja resepsionis.

Selain itu hadir juga mahasiswa PPL (Praktik Kerja Lapangan) Universitas Tidar dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sedang melaksanakan praktikum di Pengadilan Agama Magelang.

Briefing dimulai tepat pada pukul 08:15 WIB dan sesuai jadwal yang telah disusun instansi, tema briefing adalah Service Exellent (Pelayanan Prima).

Waka PA Magelang dalam briefing menyampaikan rumus 5T dan 1F dalam peningkatan pelayanan. Kelima rumus tersebut juga yang diterapkan di lembaga-lembaga pemberi pelayanan publik ternama di Indonesia.

Ketua PA Magelang, Hermin Sriwulan, S.H.I., S.H., M.H.I. menambahkan bahwa PA Magelang memiliki tugas besar untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh PA Magelang pada tahun-tahun sebelumnya, seperti predikat A Excellent dari Akreditasi Penjaminan Mutu, predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB, dan selanjutnya tahun ini ditargetkan dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

5T yang dimaksudkan adalah : Tidak Minder/Rendah Diri, Tidak Mudah Marah/Emosi, Tidak Mudah Menyalahkan, Tidak Gagap Perkembangan Teknologi dan Tingkatkan Skill/Kemampuan Personal. Dilengkapi 1F yang dimaksud adalah Fokus pada Kualitas dan Kuantitas Pelayanan.

Briefing ditutup dengan menggelorakan yel-yel satuan kerja dengan tagline PA Magelang : Maju, Gesit, Cemerlang dari Waka PA Magelang bersama-sama dengan seluruh peserta briefing.

Kontributor : Sapuan
Editor : Hermin Sriwulan