Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Hakim dan Panitera Muda PA Magelang Terlibat Aktif dalam Kegiatan Sosialisasi Pendidikan dan Pelatihan di Riyadh, Arab Saudi

Magelang, 15 Desember 2023 – Dalam suasana yang penuh semangat, Hakim dan Panitera Muda Permohonan PA Magelang mengikuti Kegiatan Sosialisasi Hasil Pendidikan dan Pelatihan di Riyadh, Arab Saudi secara daring. Acara yang dilaksanakan pada tepat pukul 08.00 WIB, bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Magelang ini menandai komitmen pihak pengadilan untuk terus meningkatkan kualitas penegakan hukum melalui pembelajaran internasional.

“Pelatihan yang kita laksanakan Di Higher Judicial merupakan penundaan program 2019 akhirnya telah terlaksana dengan baik. Pada kesempatan pelatihan yang telah dilaksanakan 1 bulan yang lalu diikuti 35 peserta ialah laki-laki semuanya, Seandainya kedepannya adanya pengembangan pelatihan sehingga program berikutnya dapat mengikutkan Hakim Perempuan” sambutan Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H, Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama.

Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H. sebagai Pemateri mengawali dengan memberikan pandangan menyeluruh tentang kegiatan Diklat Ekonomi Syariah di Riyadh, Madinah, dan Mekkah kedua menyajikan gambaran mendalam mengenai Sistem Peradilan di Arab Saudi oleh Dr. Sultan, S.Ag., S.H., M.H., terakhir membahas Hukum Ekonomi Syariah di Arab Saudi dan Materi Hukum Lainnya disampaikan oleh Dr. Muhammad Fauzan, S.H.I., M.A. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana peserta dapat berinteraksi langsung dengan para pembicara dan Pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi bagi partisipasi aktif peserta. (FPP)