Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Ketua PA Magelang Menjadi Nara Sumber dalam Sosialisasi yang Dilaksanakan Oleh Dinas Sosial Kota Magelang

Magelang – Ketua PA Magelang Septianah, S.H.I., M.H. berkesempatan menjadi narasumber pada sosialisasi dengan tema Pengasuhan Alternatif Bagi Bayi dan Anak Lewat Pengangkatan Anak Ditinjau Dari Aspek Perlindungan Terbaik Bagi Anak yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemerintah Kota Magelang melaksanakan pada Rabu (30/03/2022).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Magelang Bambang Nuryanta, S.E, M.M dan di hadiri undangan yang berasal dari unsur masyarakat Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Nuryanta menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan. Karena kegiatan sosialisasi tersebut sangat penting terutama agar masyarakat Kota Magelang bisa memahami pentingnya pengangkatan anak dilakukan secara Legal melalui Pengadilan demi kepentingan terbaik anak.

Selain Ketua Pengadilan Agama Magelang hadir pula sebagai narasumber acara yaitu ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno dan Kepala Panti Pelayanan Sosial Anak Muda Putra Putri Magelang Era Atmasih S.ST, MPSSp.

Acara berlangsung dengan tertib dan peserta mengikuti jalannya acara dengan antusias. Dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama menjelaskan bahwa pengangkatan anak oleh masyarakat yang beragama Islam adalah menjadi kewenangan Pengadilan Agama. Acara ditutup dengan sesi Tanya jawab antara peserta sosialisasi dan narasumber. (Spt)

Leave a Comment