Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Magelang Tekankan Untuk Selalu 5 S

Kota Magelang – Rabu (22/11/2023) Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Magelang, Laila Chasna’u E.W, S.H, memimpin briefing pagi yang dihadiri oleh Petugas PTSP dan PPNPN PA Magelang. Kegiatan ini dimulai pukul 08.15 WIB dan berlangsung di Ruang PTSP PA Magelang.

Dalam briefing yang berlangsung, Panmud Permohonan menekankan pentingnya menjaga 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun) dalam berinteraksi antar sesama. “Kita sebagai individu akan selalu berinteraksi antar sesama manusia, 5 S merupakan karakter yang harus kita miliki sebagai manusia,” ujar Laila.

Panmud Permohonan PA Magelang juga mejelaskan Senyum sebagai suatu ibadah dalam Islam sikap positif dalam berinteraksi dengan orang lain, Sapa diartikan sebagai bentuk rasa hormat dan penghargaan terhadap sesama manusia, Salam dijelaskan dalam konteks Islam sebagai anjuran untuk saling memberi salam di antara sesama muslim, menumbuhkan rasa persaudaraan, Sopan diartikan sebagai sikap menghormati dan memperlakukan orang lain dengan baik, Santun dijelaskan sebagai bentuk kasih sayang dan pengertian yang diberikan kepada sesama manusia