Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Penarikan Enam Mahasiswa PKL IAIN Salatiga di Pengadilan Agama Magelang

foto 1foto 1

Magelang (9-4-2018), masa magang (PKL) enam mahasiswa dari IAIN Salatiga secara resmi telah berakhir. Acara penutupan dan penarikan dihadiri oleh ketua Pengadilan Agama Drs. H. Tubagus Masrur, S.H, Sekretaris PA, Bapak Parjono, S.H, Hakim pembimbing yaitu bapak Firdaus Muhammad, S.H.I., M.H.I dan Perwakilan dari wakil dekan II fakultas syari’ah IAIN Salatiga, Bapak Muh. Hafidz. Acara penarikan ini merupakan rangkaian dari acara magang yang dilakukan oleh mahasiswa selama kurang lebih magang selama sebulan di Pengadilan Agama Magelang. acara dimulai dengan sepatah kata dari Ketua pengadilan, diteruskan oleh bapak Pembimbing dan terakhir oleh perwakilan dari Wakil Dekan II Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga.

dalam kesempatan tersebut, Bapak Ketua menyampaikan apa yang didapat di pengadilan selama PKL ini dapat bermafaat dan menjadi bekal ke depannya. selain itu, juga terkait peluang karir mahasiswa alumni syari’ah yang sangat terbuka lebar, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. tidak lupa tali silaturahmi yang terjalin tidak terputus dengan berakhirnya masa PKL. pintu pengadilan agama selalu terbuka untuk meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan khususnya dalam takaran praktis.

ke enam mahasiswa tersebut tidak hanya belajar administrasi di kesekretariatan, namun juga bagian kepaniteraan dan terakhir mengikuti simulasi sidang semu yang dibina oleh salah satu hakim yaitu Bapak Firdaus Muhammad, S.H.I., M.H.I. setelah acara penarikan ini, maka keenam mahasiswa tersebut dapat kembali menjalani rutinitas masing-masing sebgaai mahasiswa, yaitu untuk menyelesaikan tugas akhir. wass

Leave a Comment