Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Perpisahan yang Berarti: Mahasiswa PPL UNIMMA Ditarik dari Pengadilan Agama Magelang

Magelang, 16 Oktober 2023 – Hari ini, pada pukul 14.00 WIB, diadakan acara penarikan mahasiswa PPL dari Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) yang telah menjalani kegiatan magang di Pengadilan Agama (PA) Magelang. Acara ini berlangsung di Media Center PA Magelang dan dihadiri oleh para mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, serta pihak pengelola Pengadilan Agama Magelang.

Acara dimulai dengan sambutan dari dosen pembimbing lapangan UNIMMA, Andi Trianto, S.E.I., M.S.I. Dalam sambutannya, Andi Trianto mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap kerja keras mahasiswa PPL UNIMMA selama menjalani magang di Pengadilan Agama Magelang. Beliau juga menyampaikan bahwa pengalaman di lapangan adalah hal yang sangat berharga bagi mahasiswa, dan diharapkan pengalaman ini akan membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang lebih baik untuk masa depan.

Ketua PA Magelang, Septianah, S.H.I., M.H, juga memberikan kata sambutan dalam acara tersebut. Beliau menyatakan rasa bangga atas kerja keras dan dedikasi mahasiswa PPL UNIMMA selama mereka berada di Pengadilan Magelang. Septianah juga menekankan pentingnya kerjasama antara universitas dan lembaga-lembaga hukum dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Acara kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat secara simbolis kepada mahasiswa PPL UNIMMA sebagai pengakuan atas partisipasi mereka dalam program magang di Pengadilan Agama Magelang. Selain sertifikat, beberapa plakat penghargaan juga diberikan oleh UNIMMA sebagai tanda terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara universitas dan Pengadilan Agama Magelang (PAS).