Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpinan dan Aparatur PA Magelang Adakan Rapat Persiapan Kegiatan Sosialisasi dan Pencanangan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Tahun 2024″.

Magelang, 01 Maret 2024 – Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Agama Magelang menggelar Rapat Persiapan Kegiatan Sosialisasi dan Pencanangan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Pengadilan Agama Magelang dengan Pihak Eksternal”. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Media Center mulai pukul 13.30 WIB. Rapat tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Magelang, YM. Bapak Nurhasan, S.H.I., M.E. Selanjutnya rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang, YM. Ibu Ana Efandari S., S.H.I., M.H., selaku Ketua Pelaksanaan Sosialisasi dan Pencanangan Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Pada kesempatan tersebut, baik ketua dan wakil ketua PA Magelang anyar itu menegaskan adanya komitmen penuh dalam menjalankan program Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada tahun 2024 ini.

Dalam rapat tersebut, para peserta membahas secara detail mengenai waktu dan tempat pelaksanaan, rundown acara, serta pembahasan mengenai undangan kepada pihak eksternal. Salah satu aspek penting adalah undangan kepada anggota Forkopimda Kota Magelang, yang dianggap strategis dalam mendukung implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) di Pengadilan Agama Magelang. Dengan dukungan penuh dari seluruh elemen, diharapkan SMAP dapat diterapkan secara efektif dan berkelanjutan, sehingga menciptakan lingkungan kerja yang bersih, transparan, dan berintegritas tinggi.

Kegiatan Sosialisasi dan Pencanangan Sistem Manajemen Anti Penyuapan dengan Pihak Eksternal di Pengadilan Agama Magelang rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 13 Maret 2024. Pada tanggal tersebut, diharapkan seluruh pihak, termasuk seluruh aparatur Pengadilan Agama Magelang dan anggota Forkopimda Kota Magelang, akan hadir untuk mendukung upaya pemberantasan penyuapan dalam program Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) untuk memperkuat integritas lembaga peradilan. Waktu yang telah ditetapkan ini menjadi momentum penting dalam memulai langkah konkret Pengadilan Agama Magelang dalam mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari praktik penyuapan dan tentunya menyukseskan program Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Sebenarnya PA Magelang telah mendapat predikat prestisius ditahun 2023 yang lalu yakni Predikat WBBM. Namun untuk lebih meningkatkan seluruh layanan keberlanjutan PA Magelang kembali ditunjuk Mahkamah Agung RI untuk melaksanakan SMAP, hal ini juga merupakan upaya serius dari badan pengawasan Mahkamah Agung RI untuk meningkatkan kepercayaan publik.