Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Sharing is Caring, Pengadilan Agama Magelang Bagikan Ilmu dalam Study Tiru Inovasi

Kota Magelang – Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Magelang, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan (Kasub PTIP), memaparkan materi dalam studi untuk meniru kesuksesan dalam meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) kepada Tim IT PA Wonosari.

Kegiatan ini berlangsung di Media Center PA Magelang pada hari Jumat (1/3) dimulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Riyanto, S.E., yang menjabat sebagai Ketua Tim IT. Dalam kesempatan tersebut, Desy Rosanti, S.H. dan timnya menyampaikan beberapa inovasi unggulan yang menjadi kunci suksesnya predikat WBBM PA Magelang, antara lain SIPINUK (Sistem Informasi Pengadilan Agama dan Dukcapil), ESPASS (Ecourt Seratus Persen), dan Go Ambyar (Gerai Online & Ambil Sisa Panjar).

Antusiasme Tim IT dari PA Wonosari, yang dipimpin langsung oleh Panitera, terlihat jelas dalam upaya mereka untuk terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang teknologi informasi. Selain menerima pembelajaran tentang inovasi-inovasi PA Magelang, Tim IT PA Wonosari juga mengikuti pembelajaran tentang “Jamu Kuat” (Kerjasama Mewujudkan Keadilan Masyarakat Pengadilan Tinggi Agama Semarang).

Acara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab yang cukup intens, menunjukkan antusiasme dari kedua belah pihak untuk memperdalam pemahaman mereka tentang pengembangan teknologi informasi di lingkungan peradilan agama. Diharapkan, pertukaran pengalaman seperti ini akan terus memperkuat kolaborasi antar-PA serta mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. [dwi]