Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Pimpinan, Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Magelang Ikuti Pembinaan Teknis Dari Mahkamah Agung

Kota Magelang – Senin (9/10/2023) Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Magelang mengikuti pembinaan teknis yudisial dan administrasi peradilan yang dilaksanakan oleh Mahkamah Agung.

Kegiatan dengan tema “Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Yang Agung” tersebut dilakukan secara hybrid, yaitu secara daring dan luring, dan diikuti oleh seluruh satuan kerja dari 4 (empat) lingkungan peradilan di Indonesia.

Para pimpinan Mahkamah Agung melaksanaan pembinaan dari Labuan Bajo, dan dimulai pukul 19.00 WITA.

Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. yang memberikan sambutan dalam pembinaan ini menekankan tentang pentingnya penguatan integritas bagi seluruh aparatur pengadilan.

“Aspek pengawasan tetap menjadi fokus utama dalam agenda pembinaan kali ini, karena sekalipun saat ini situasinya sudah mulai berangsur-angsur membaik, namun kita tidak boleh lengah, karena akan sulit bagi kita untuk memulihkan kembali kepercayaan publik kepada lembaga peradilan jika masih ada di antara hakim atau aparatur peradilan yang masih melakukan tindakan penyimpangan” tegasnya dalam sambutan.

Pembinaan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H., dan disusul dengan pembinaan teknis dari para Ketua Kamar.

Dari pelaksanaan pembinaan ini, diharapkan seluruh aparatur di bawah lingkungan Mahkamah Agung, selain dapat berkolaborasi dalam memajukan badan peradilan, juga dapat meningkatkan integritas dan pemahaman teknis yudisial maupun administrasi demi terwujudnya badan peradilan yang agung. (Njb)