Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Wakili Korwil Kedu, Sekretaris PA Magelang ikuti Audiensi dengan Pimpinan PTA Semarang

Semarang – Selasa (16/2/2022) Sekretaris PA Magelang, Adhi Kurniawan, S.Kom hadir mewakili koordinator wilayah Kedu dalam pelaksanaan audiensi antara Pengurus Paguyuban Sekretaris Pengadilan Agama Se – Jawa Tengah dengan pimpinan PTA Semarang.

Audiensi yang diadakan di Aula PTA Semarang tersebut berdasarkan Surat dari PTA Semarang No. W11-A/658/HM.01.1/II/2022 tanggal 15 Januari 2022,

Dalam audiensi tersebut, Ketua PTA Semarang, Drs. Mohammad Awie Yamin S.H.M.H., menyampaikan agar paguyuban Sekretaris ini jangan sampai menjadi organisasi tandingan, namun harus bersinergi antara Panitera dan Sekretaris untuk mewujudkan Visi dan Misi Mahkamah Agung.

“Antara Sekretaris dan Panitera Pengadilan harus saling bersinergi demi mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung, dan perlu diingat bahwa fungsi kesekretariat sebagai supporting unit sangat krusial dalam sebuah organisasi” papar mantan Ketua PTA Surabaya tersebut.

Senada dengan Ketua PTA Semarang, WKPTA Semarang, Ibu Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. menyampaikan dengan adanya Paguyuban Sekretaris se Jawa Tengah harus bisa meningkatkan profesionalisme di bidang Kesekretariatan, wujudkan inovasi-inovasi yang membantu tugas pokok dan fungsi.

Terkait yang disampaikan Ketua Paguyuban mengenai rencana program, Sekretaris PTA Semarang, Hj. Karyarini Fatonah, S.H, M.M. PTA Semarang sangat mendukung adanya regulasi-regulasi baru seperti pembaharuan SKP dan LKjIP yang menuntut kerja cepat dan adaptif.

Sekretaris PTA Semarang juga berpesan agar laporan Kinsatker jangan sampai terlambat, dan perintah Dirjen melalui surat edaran harus dipedomani dan dilaksanakan, salah satu yang terbaru adalah pemasangan CCTV. Selain itu, manajemen resiko harus diperhatikan, buat mapping permasalahan dan cari solusinya.

KPTA menambahkan bahwa seorang Sekretaris harus optimis dan jangan ‘nglokro’, tidak boleh pesimis.
“Bulatkan tekad untuk meraih hasil yang terbaik. WBBM artinya Wajib bareng-bareng maju, selama benar dan sesuai aturan PTA pasti mendukung, sebaliknya bila terdapat kesalahan dan kekeliruan, PTA yang ambil sikap” pungkasnya.

Kontributor : Adhi Kurniawan
Editor : M. A. Najib

Leave a Comment