Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Dharmayukti Karini Cabang Kota Magelang Peringati Hari Kartini ke-140

kartini4

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari”, pada hari ini Senin (22/04/2019) pukul 08.00 WIB Dharmayukti Karini Cabang Kota Magelang melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Magelang.

kartini6
kartini5

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Yamti Agustina, SH, Hakim pengadilan Negeri Magelang. Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan bahwa memperingati hari Kartini pada hakekatnya adalah mengenang semangat, kebesaran jiwa, dan ketulusan hati RA Kartini dalam memperjuangkan kesamaan dan kesejajaran kaum perempuan dengan laki-laki. “Emansipasi yang disuarakan oleh Kartini, sebenarnya lebih menekankan pada tuntutan agar perempuan saat itu memperoleh pendidikan yang memadai, menaikkan derajat perempuan yang kurang dihargai dan kebebasan dalam berpendapat”, beliau melanjutkan.  Dalam upacara ini dibacakan pula sejarah singkat RA Kartini, mulai dari silsilah keluarganya, kegigihannya dalam memperjuangkan hak-hak dan emansipasi perempuan, hingga menikah dan wafatnya. Sejarah singkat RA Kartini dibacakan oleh Dariyanti, SH., Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Magelang.

kartini3
kartini2
kartini1

Setelah upacara berakhir, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kemudian seluruh peserta upacara berkumpul di depan ruang sidang Pengadilan Negeri Magelang guna mendengarkan pengumuman busana terfavorit serta busana terheboh dalam memperingati hari Kartini pada tahun ini. Siti Juwariyah, S.H.I, Hakim pada Pengadilan Agama Magelang, berhasil memperoleh Juara II busana favorit kategori Ibu. Sedangkan busana terheboh berhasil diraih oleh Syukur, pegawai pada Pengadlan Negeri Magelang.

Leave a Comment