Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Dukung Kota Magelang Raih Penghargaan APE! PA Magelang Hadiri Verifikasi Lapangan Evaluasi Pengarusutamaan Gender Tahun 2023

Magelang , Selasa, 14 November 2023 – Fajar Pardanny Putri, S.E., S.Sy., M.H., Hakim Pengadilan Agama Magelang, mewakili Ketua PA Magelang, menghadiri acara Verifikasi Lapangan Evaluasi Pengarusutamaan Gender Tahun 2023. Acara tersebut diselenggarakan di ruang Adipura Kencana, Pemerintah Kota Magelang, dan diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Koga Magelang.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang, Sekda Kota Magelang, Forkopimda Kota Magelang, Tim Verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Pokja Pengarusatamaan Gender, perwakilan Dunia Usaha dan Pers dibuka dengan sambutan pembukaan diberikan oleh Wakil Wali Kota Magelang.

“Alhamdulillah Kota Magelang telah mendapat penghargaan APE kategori Utama menjadi kebanggaan tersendiri dan Harapan ke depan kita dapat penghargaan untuk katagori mentor. Melalui APE semoga memicu pemerintah daerah untuk tidak mengesampingkan gender dalam menjalankan program/kebijakan. Kita harapkan kesetaraan gender bisa terwujud, apa yang mereka harapkan bisa terpenuhi. Kota Magelang sudah luar biasa, sekarang sudah lebih detail mengerjakan program-program yang melibatkan” ujar M.Mansyur.

Pemaparan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Dinas DPMP4KB Kota Magelang. Beliau memberikan gambaran komprehensif mengenai langkah-langkah konkrit yang telah diambil untuk meningkatkan pengarusutamaan gender di berbagai sektor pemerintahan dan masyarakat.
Fajar Pardanny Putrì, sebagai perwakilan PA Magelang, menyampaikan komitmen lembaganya dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai kesetaraan gender. “Pengadilan Agama Magelang berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mewujudkan pengarusutamaan gender di lingkungan hukum. Ini sejalan dengan prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan yang menjadi landasan bagi sistem peradilan,” ucapnya.

Verifikasi lapangan ini menjadi langkah krusial dalam menilai sejauh mana kebijakan dan program yang telah diimplementasikan di lapangan, serta dampaknya terhadap masyarakat. Pemerintah dan berbagai lembaga di Kota Magelang berharap hasil evaluasi ini akan memberikan gambaran positif tentang upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang adil dan setara bagi semua warga kota. (FPP)