Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Kerja Disdukcapil Kota Magelang tahun 2025

Magelang, 22 Februari 2024, Bertempat di Gedung Wanita Jl. Veteran No.4 Kota Magelang, Wakil Ketua Pengadilan Agama Magelang, Ana Efandari Sulistyowati, S.H.I., M.H., menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Renja Disdukcapil Kota Magelang Tahun 2025.

Acara ini hadiri juga oleh Walikota Magelang, Pimpinan instansi pusat dan daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Bawaslu, KPU, Perangkat Desa, Pimpinan Rumah Sakit dan Klinik di Kota Magelang, para Akademisi, dan beberapa tamu undangan yang lain.

Dalam sambutannya, Walikota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, Subsp, GH Finasim, menyampaikan bahwa pelayanan administrasi kependudukan yg prima dan membahagiakan harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Magelang. Diharapkan Disdukcapil Kota Magelang dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang mudah, cepat, efektif dan efisien. Sehingga dapat sesuai dengan misi Pemerintah Kota Magelang yaitu mewujudkan Tata Kelola pemerintahan yang baik dan inovatif. Beliau juga menyampaikan bahwa Masyarakat yg baik berasal dari pimpinan yg baik. Pimpinan yang baik berasal dari masyarakat yang baik. Pimpinan yang baik akan membuat masyarakat semakin baik.

Sebagai narasumber dalam acara ini adalah Catur Budi Fajar, plt Kepala Disdukcapil, sekaligus sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Kota Magelang dan Kusni Bintari, perwakilan dari Bapperida Kota Magelang.

Acara FGD ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membantu mensosialisasikan regulasi dan aturan yang ada kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan.

Dalam diskusi yang diikuti oleh seluruh hadirin berlangsung cukup interaktif dengan pertanyaan, masukan, dan saran dari peserta diskusi. Diskusi kali ini merupakan kegiatan yg sangat penting untuk memberikan pemahaman baru dan menyatukan persepsi sekaligus sebagai wadah untuk sosialisasi regulasi dari pusat kepada masyarakat. Sebagai umpan balik dan acuan rencana kinerja kedepan yg ber impact pelayanan kepada masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara FGD Renja Tahun 2025 oleh beberapa organisasi perangkat daerah dan pimpinan instansi pusat dan daerah, diantaranya perwakilan dari Pengadilan Agama Magelang, Disdikbud Kota Magelang, Lurah Magelang, KUA Kecamatan Magelang Utara, Universitas Tidar Magelang, Suara Merdeka, Ketua RT Kelurahan Magelang, Ketua RW Kelurahan Magelang, RS Harapan, LPM Kota Magelang, KPAD Kota Magelang, dan TP PKK Kota Magelang.