Pengadilan Agama Magelang

pa magelang

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MAGELANG

ISO 9001 : 2015 Wujud Nyata Perubahan Pengadilan Agama Magelang

Magelang – Langkah perubahan nyata ditunjukkan oleh Pengadilan Agama Magelang secara MANDIRI. Terbukti dengan telah diraihnya ISO 9001 : 2015 oleh Pengadilan Agama Magelang pada tanggal 11 Oktober 2016. Satuan kerja dibawah pimpinan Nur Lailah Ahmad, S.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Magelang dan Drs. Faiq, M.H. sebagai Wakil Ketua berhasil menyabet ISO 9001 : 2015 setelah menjalani serangkaian audit internal dan eksternal. Tidak tanggung-tanggung yang diraih adalah ISO 9001 Tahun 2015 yang notabene belum lama diberlakukan. Kategori sertifikasi tersebut meliputi kepuasan pelanggan, artinya Pengadilan Agama Magelang dinilai telah memberikan pelayanan kepada pencari keadilan dan stakeholder terkait sebagaimana standard yang telah ditetapkan.

foto 1

ISO 9001 : 2015 yang telah berhasil diraih Pengadilan Agama Magelang dikeluarkan oleh PT TRANSPACIFIC CERTIFICATIONS LIMITED ( TCL ) . TCL adalah badan sertifikasi yang terakreditasi secara internasional yang terdiri dari professional yang terampil, dan membantu organisasi mencapai keunggulan dan daya saing kelas dunia melalui penerapan stand-alone atau standar integrasi nasional dan internasional.

Mr. Mohamad Husen H selaku lead auditor dari TCL mengucapkan selamat kepada Ketua Pengadilan Agama Magelang atas perolehan ISO. Beliau menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Magelang telah sukses meraih ISO 9001 : 2015 dengan sedikit saran & perbaikan.

foto 1

Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Magelang pada tanggal 11 Oktober 2016 telah dilaksanakan closing meeting antara TCL dan jajaran Pengadilan Agama Magelang. Dalam rapat tersebut diekspose hasil audit eksternal dan Pengadilan Agama Magelang dinyatakan lulus audit eksternal sehingga berhak memperoleh sertipikat ISO 9001 : 2015.

Ketua Pengadilan Agama Magelang merasa bangga atas pencapaian sertipikat ISO tersebut. Beliau mengingatkan bahwa ilmu yang diterapkan dalam tercapainya ISO seharusnya diterapkan dalam hal pekerjaan sehari-hari bukan hanya sekedar memperoleh sertipikat saja. Dalam perjalanannya, Ketua mewajibkan seluruh jajarannya, baik dari Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional hingga Pegawai Honorer untuk bekerjasama dalam pencapaian sertifikat bergengsi tersebut.

Leave a Comment